Peranan guru dalam program kedisiplinan anak di TK Permata Bunda Malang / Nia Anggitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Peranan guru dalam program kedisiplinan anak di TK Permata Bunda Malang / Nia Anggitasari

Anggitasari, Nia (2022) Peranan guru dalam program kedisiplinan anak di TK Permata Bunda Malang / Nia Anggitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kedisiplinan merupakan salah satu bagian dari pendidikan karakter yang harus ditanamkan pada anak sejak dini. Penanaman dan pembiasaan karakter disiplin di lembaga TK Permata Bunda Malang tidak terlepas dari keterlibatan guru dan pihak sekolah salah satunya dengan melalui program DiCulKids Permata Bunda Malang. Tujuan dari penelitian ini untuk memaparkan dan mendeskripsikan secara rinci mengenai peranan guru dalam program kedisiplinan anak di TK Permata Bunda Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kesiapan guru dalam menanamkan kedisiplinan anak melalui program DiCulKids di TK Permata Bunda Malang terbilang cukup baik hal ini terbukti dengan keberhasilan penerapan program DiCulKids Permata Bunda Malang diantaranya melalui kegiatan 1) membiasakan anak 3S ldquo Senyum Salam Sapa rdquo 2) membiasakan anak mengucap Tolong Maaf dan Terimakasih 3) Membiasakan hidup bersih dan sehat pada anak 4) Terbiasa mengikuti upacara bendera dan menghafal pancasila 5) Terbiasa hidup rapi dan teratur serta 6) Kegiatan Jum rsquo at Cerita

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266956

Actions (login required)

View Item View Item