Isolasi gen Dihydroflavonol 4-Reductase (DFR) pada Dendrobium helix varian "Pomeo Brown" / Riska Anggraini - Repositori Universitas Negeri Malang

Isolasi gen Dihydroflavonol 4-Reductase (DFR) pada Dendrobium helix varian "Pomeo Brown" / Riska Anggraini

Anggraini, Riska (2015) Isolasi gen Dihydroflavonol 4-Reductase (DFR) pada Dendrobium helix varian "Pomeo Brown" / Riska Anggraini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anggraini Riska. 2015. Isolasi Gen Dihidroflavonol 4- Reduktase (DFR) pada Dendrobium helix varian Pomeo Brown. Skripsi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Hj. Dahlia M.S. dan (II) Dra. Dwi Listyorini M.Si. D.Sc. Kata kunci Dendrobium helix cv. Pomeo Brown antosianin gen DFR. Dendrobium helix merupakan salah satu anggrek dengan bunga berukuruan lebih besar dan spesies yang paling menarik dalam Section Spatulata salah satu variannya adalah Dendrobium helix varian Pomeo Brown. Anggrek ini memiliki batang yang tegak daun berbentuk elips tangkai perbungaan tegak dengan petal berwarna cokelat. Warna cokelat pada Dendrobium helix varian Pomeo Brown dihasilkan oleh antosianin. Jalur biosintesis antosianin diregulasi oleh beberapa enzim salah satunya adalah enzim dihidroflavonol 4-reduktase (DFR) yang dikode oleh gen DFR. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gen DFR pada Dendrobium helix varian Pomeo Brown dengan metode PCR menggunakan primer forward ATG GAG AAT GAG AAG AAG GG dan primer reverse TGC AGT GAT CAT GCT TGG TG yang didesign merujuk pada Dendrobium moniliforme. Sekuen tersebut tidak dapat dianalisis. Hasil kromatografi dari sekuen menunjukkan bahwa DNA yang teramplifikasi kemungkinan terdiri atas beberapa fragmen DFR.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S1 Biologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/26695

Actions (login required)

View Item View Item