Analisis dampak pembelajaran daring terhadap kemampuan motorik kasar anak kelompok b di TK Permata Bunda Malang / Nimas Melati Syifaul Ummah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis dampak pembelajaran daring terhadap kemampuan motorik kasar anak kelompok b di TK Permata Bunda Malang / Nimas Melati Syifaul Ummah

Ummah, Nimas Melati Syifaul (2022) Analisis dampak pembelajaran daring terhadap kemampuan motorik kasar anak kelompok b di TK Permata Bunda Malang / Nimas Melati Syifaul Ummah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan Motorik kasar menjadi aspek penting yang harus di kembangkan selama pembelajaran daring di TK Permata Bunda Malang. Selama pembelajaran daring terjadi permasalahan dalam perencanaan pelaksanaan serta evaluasi pada aspek motorik kasar. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dampak pembelajaran daring terhadap kemampuan motorik kasar anak berdasarkan permasalahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi wawancara serta dokumentasi. Hasil temuan penelitian menunjukkan dampak dari permasalahan pembelajaran daring pada aspek motorik kasar anak yaitu keterbatasan materi pada aspek motorik kasar yang diberikan oleh guru kepada anak dikarenakan keterbatasan fasilitas pada rumah anak berkurangnya antusias anak dalam melaksanakan kegiatan yang diberikan guru dikarenakan kurangnya interaksi dengan teman kesibukan orang tua serta kurang menariknya materi yang disajikan. Berdasarkan hal tersebut mengakibatkan adanya perbedaan tingkat capaian anak pada aspek motorik kasar serta kurang optimalnya perkembangan kemampuan motorik kasar anak kelompok B.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266910

Actions (login required)

View Item View Item