Analisis Dampak Game Online Free Fire Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Jeru Kecamatan Turen Kabupaten Malang / Moch Hamzah Qomarudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis Dampak Game Online Free Fire Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Jeru Kecamatan Turen Kabupaten Malang / Moch Hamzah Qomarudin

Qomarudin, Moch Hamzah (2022) Analisis Dampak Game Online Free Fire Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Jeru Kecamatan Turen Kabupaten Malang / Moch Hamzah Qomarudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Game online merupakan salah satu dari beberapa hiburan yang saat ini populer dikalangan siswa sekolah dasar. Dampak dari bermain game online bagi siswa ada dua yakni dampak positif dan dampak negatif. Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk menganalisis dampak dari permainan game online free fire terhadap minat belajar siswa. Pada penelitian ini metode campuran (Mix Methods) dengan desain sekuensial eksplanatori (sequential explanatory) yang dipakai. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuesioner wawancara observasi dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas IV SD Negeri 1 Jeru dengan jumlah sebanyak 21 siswa. Hasil penelitian menunjukkan intensitas bermain game online dengan kategori tinggi memiliki dampak positif dan dampak negatif. Dampak positif siswa lebih melek teknologi dan memiliki keterampilan yang bagus. Sedangkan dampak negatif siswa sulit konsentrasi siswa sulit membagi waktu belajar dan siswa kesulitan memilih kegiatan bermain game online free fire atau belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266744

Actions (login required)

View Item View Item