Sari, Dina Elistiana Permata (2022) Implementasi pelaksanaan program gerakan literasi sekolah (GLS) selama pembelajaran tatap muka terbatas SDN Polehan 2 Malang / Dina Elistiana Permata Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan prasarana dan sarana yang digunakan kendala dan solusi dalam pelaksanaan program GLS selama PTMT di SDN Polehan 2 Malang. Ruang lingkup penelitian ini yaitu pelaksanaan GLS kelas 2-5 di SDN Polehan 2 Malang yang dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan program GLS di SDN Polehan 2 Malang selama PTMT sudah teratur dilakukan setiap hari sesuai tahapannya. Kegiatan literasi dimulai dengan adanya tahap pembiasaan membaca 10-15 menit ataupun kegiatan lain dan disertai adanya kegiatan menanggapi bacaan baik melalui kegiatan tanya jawab mengenai bahan bacaan yang telah dibaca maupun lainnya. Prasarana dan sarana di SDN Polehan 2 Malang ini terbatas karena sekolah masih dalam tahap pembangunan dan ada beberapa kelas yang masih dalam kondisi baru sehingga belum memiliki sudut baca. Pelaksanaan literasi secara offline masih dilaksanakan di dalam kelas saja. Terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan program GLS secara offline dan online. Meskipun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya terdapat pula berbagai solusi dalam mengatasi kendala-kendala tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 04:29 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 07:13 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/266733 |
Actions (login required)
View Item |