Pengaruh model pembelajaran value clarification technique (vct) terhadap kompetensi afektif siswa pada pembelajaran pkn kelas v di SDN Bunulrejo 4 Kota Malang / Selsa Aisyah Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran value clarification technique (vct) terhadap kompetensi afektif siswa pada pembelajaran pkn kelas v di SDN Bunulrejo 4 Kota Malang / Selsa Aisyah Putri

Putri, Selsa Aisyah (2022) Pengaruh model pembelajaran value clarification technique (vct) terhadap kompetensi afektif siswa pada pembelajaran pkn kelas v di SDN Bunulrejo 4 Kota Malang / Selsa Aisyah Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan guna melihat dampak dari model pembelajaran value clarification technique (vct) dengan kompetensi afektif siswa pada pembelajaran PKn kelas V di SDN Bunulrejo 4 Kota Malang tahun ajaran 2021/2022. Metode penelitian ini yaitu kuasi eksperimen dengan model pretest posttest control group design. Ruang lingkup penelitian yaitu kelas V SDN Bunulrejo 4 Kota Malang. Sedangkan sampel penelitiannya yaitu kelas VA dan kelas VB yang diperoleh dari teknik sampling purposive. Hasil sikap dan tes siswa dianalisis menggunakan uji regresi yang memperoleh hasil t-hitung sebesar 2 871 dan t-tabel sebesar 1 677 dengan tingkat relevansi 5%. Karena t-tabel gt t-hitung maka dikatakan ada pengaruh yang relevan dari model pembelajaran VCT terhadap kompetensi afektif siswa pada pembelajaran PKn kelas V di SDN Bunulrejo 4 Kota Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266692

Actions (login required)

View Item View Item