Pengembangan LKPD berbasis problem based learning pada materi perpindahan kalor di Kelas V SDN Bakalan Krajan 2 Malang / Nanda Amilia Dwi Choirun Nisak - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan LKPD berbasis problem based learning pada materi perpindahan kalor di Kelas V SDN Bakalan Krajan 2 Malang / Nanda Amilia Dwi Choirun Nisak

Nisak, Nanda Amilia Dwi Choirun (2022) Pengembangan LKPD berbasis problem based learning pada materi perpindahan kalor di Kelas V SDN Bakalan Krajan 2 Malang / Nanda Amilia Dwi Choirun Nisak. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan LKPD berbasis Problem Based Learning pada materi perpindahan kalor di kelas V SDN Bakalan Krajan 2 Malang yang valid menurut ahli materi dan ahli bahan ajar praktis menurut guru dan menarik menurut peserta didik. Produk ini dapat digunakan sebagai bahan ajar dan alat bantu tambahan pada materi perpindahan kalor KD 3.6 dan 4.6. Pengembangan LKPD ini menggunakan metode Research and Development (RnD) dan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu analisis desain pengembangan implementasi dan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara observasi dan angket. Hasil validasi ahli materi memperoleh rata-rata 94% ahli bahan ajar 95 83% kepraktisan LKPD menurut pengguna memperoleh 100% dan respon peserta didik tentang kemenarikan LKPD masing-masing memperoleh 100% dan 97 67%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis PBL pada materi perpindahan kalor di kelas V SDN Bakalan Krajan 2 Malang sangat valid menurut para ahli praktis menurut guru sebagai pengguna menarik menurut peserta didik dan layak digunakan dalam proses pembelajaran tanpa revisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266691

Actions (login required)

View Item View Item