Keterampilan memberi penguatan dalam pembelajaran di Kelas V SDN Kotalama 2 Kota Malang / Hizbullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Keterampilan memberi penguatan dalam pembelajaran di Kelas V SDN Kotalama 2 Kota Malang / Hizbullah

Hizbullah (2022) Keterampilan memberi penguatan dalam pembelajaran di Kelas V SDN Kotalama 2 Kota Malang / Hizbullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Keterampilan memberi penguatan merupakan salah satu keterampilan dasar mengajar yang sangat penting untuk dikuasai oleh guru Penguatan adalah segala bentuk respon yang merupakan bagian dari modifikasi tingkah laku guru terhadap tingkah laku siswa yang bertujuan untuk memberikan informasi atau umpan balik bagi siswa atas perbuatan responnya yang diberikan sebagai suatu dorongan atau koreksi. Adanya keterampilan penguatan yang diberikan oleh guru dengan ini siswa akan merasa terdorong selamanya untuk memberikan respon setiap kali muncul kegiatan dari guru atau siswa akan berusaha menghindari respon yang dianggap tidak bermanfaat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keterampilan guru dalam memberi penguatan verbal dan non-verbal dalam pembelajaran di kelas V SDN Kotalama 2. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah guru kelas guru agama dan siswa kelas V SDN Kotalama 2. Hasil menunjukkan bahwa keterampilan memberi penguatan dalam pembelajaran di kelas V SDN Kotalama 2 sudah dilaksanakan dengan baik. Keterampilan memberi penguatan dilakukan oleh guru disetiap pembelajaran berlangsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266688

Actions (login required)

View Item View Item