Pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN se-gugus V Kecamatan Klojen Kota Malang / Ira Fridayani Purba - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN se-gugus V Kecamatan Klojen Kota Malang / Ira Fridayani Purba

Purba, Ira Fridayani (2022) Pengaruh perhatian orang tua dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN se-gugus V Kecamatan Klojen Kota Malang / Ira Fridayani Purba. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian yakni guna mengetahui pengaruh simultan antara seseorang yang memberikan perhatian serta hasil belajar dari motivasi pembelajaran yang dilakukan pada anak kelas IV SDN Se-gugus V Kecamatan Klojen Kota Malang. Dalam penelitian menggunakan riset ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Terdapat juga sampel 119 dari jumlah populasi 169 siswa dan proportionate stratifiet random sampling adalah teknik yang digunakan di sampel ini. Sampel dari populasi menggunakan teknik rumus slovin. Dokumentasi dan angket merupakan bentuk mengumpulkan data.Teknik analisis data adalah teknik analisis asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda.Sebelum itu dua persyaratan utama harus dipenuhi yaitu uji validitas dan uji reliabilitas sebelum dilakukan pengumpulan data. Ditunjukkan hasil pada penelitian ini bahwa ada pengaruh signifikan antara perhatian pada orang tua dan motivasinya anak saat belajar terhadap berhasilnya anak ketika mengikuti pembelajaran di kelas IV SDN Se-gugus V Kecamatan Klojen Kota Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266679

Actions (login required)

View Item View Item