Analisis kesesuaian komponen soal asesmen kompetensi minimum (AKM) pada buku latihan tingkat Sekolah Dasar / Sinta Alisyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kesesuaian komponen soal asesmen kompetensi minimum (AKM) pada buku latihan tingkat Sekolah Dasar / Sinta Alisyah

Alisyah, Sinta (2022) Analisis kesesuaian komponen soal asesmen kompetensi minimum (AKM) pada buku latihan tingkat Sekolah Dasar / Sinta Alisyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Asesmen Kompetensi Minimum merupakan salah satu instrumen Asesmen Nasional yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) siswa. Tujuan penelitian yaitu untuk memaparkan kesesuaian komponen soal AKM literasi membaca dan numerasi oleh Pusmenjar dengan buku latihan AKM Tingkat Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian mix method dengan metode penelitian yaitu content analysis. Sumber data penelitian yaitu buku latihan soal sebagai penunjang AKM yang digunakan oleh SDN Sawojajar 4 Malang terbitan Ganesha Operation dan terbitan Intan Pariwara yang digunakan oleh SDN Sawojajar 1 Malang. Persentase hasil analisis literasi membaca pada buku terbitan Ganesha Operation sebesar 75% dengan kriteria tinggi serta pada buku terbitan Intan pariwara sebesar 96.6% dengan kriteria sangat tinggi. Persentase hasil analisis numerasi pada buku terbitan Ganesha Operation sebesar 53.3% dengan kriteria cukup serta pada buku terbitan Intan pariwara sebesar 98.3% dengan kriteria sangat tinggi. Evaluasi dan analisis terhadap buku diperlukan untuk meningkatkan kualitas buku serta pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266672

Actions (login required)

View Item View Item