Perbedaan hasil belajar siswa berdasarkan penggunaan power point dan articulate storylines 3 pada materi sifat dan perubahan wujud benda kelas v sdn bunulrejo 1 kota malang / Khairiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan hasil belajar siswa berdasarkan penggunaan power point dan articulate storylines 3 pada materi sifat dan perubahan wujud benda kelas v sdn bunulrejo 1 kota malang / Khairiyah

Khairiyah, Khairiyah (2022) Perbedaan hasil belajar siswa berdasarkan penggunaan power point dan articulate storylines 3 pada materi sifat dan perubahan wujud benda kelas v sdn bunulrejo 1 kota malang / Khairiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah mengetahui perbedaan hasil belajar IPA berdasarkan penggunaan media Power point dan Articulate Storyline pada peserta didik kelas V SDN Bunulrejo 1 Kota Malang. Sumber data berasal dari hasil pretest dan posttest yang dianalisis menggunakan uji non parametrik Wilcoxon dan Mann Whitney U Test. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi 0 000 pada masing-masing uji yang berarti H1 diterima yaitu adanya perbedaan sebelum dan setelah penggunaan Power point dan Articulate Storylines serta adanya perbedaan hasil belajar berdasarkan penggunaan kedua media tersebut. Namun berdasarkan analisis n-gain diperoleh kesimpulan bahwa Articulate Storylines lebih efektif jika digunakan pada pembelajaran karena adanya perbedaan hasil pretest dan postest kelas yang menggunakan media powerpoint dengan kelas yang menggunakan articulate storylines.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jun 2022 04:29
Last Modified: 11 Jan 2023 07:55
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266650

Actions (login required)

View Item View Item