Implementasi penguatan pendidikan karakter (ppk) melalui program taman pembinaan bakat pada masa pandemi di sd plus qurrota a\'yun kecamatan sukun kota malang / Amirudin Satria A R - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi penguatan pendidikan karakter (ppk) melalui program taman pembinaan bakat pada masa pandemi di sd plus qurrota a\'yun kecamatan sukun kota malang / Amirudin Satria A R

R, Amirudin Satria A R (2022) Implementasi penguatan pendidikan karakter (ppk) melalui program taman pembinaan bakat pada masa pandemi di sd plus qurrota a\'yun kecamatan sukun kota malang / Amirudin Satria A R. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi penguatan pendidikan karakter perubahan sikap dan perilaku pada peserta didik serta faktor pendukung dan penghambat dari implementasi pendidikan karakter di SD Plus Qurrota A rsquo yun. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian Kualitatif merupakan kegiatan dalam pengumpulan data pada suatu latar alamiah dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi dengan melibatkan berbagai metode. Subjek penelitian ini dilakukan pada Wakil Kesiswaan 1 Guru Kelas sebagai koordinator taman pembinaan bakat 1 wali siswa dan 1 siswa SD Plus Qurrota A rsquo yun. Tahapan dalam penelitian ini meliputi observasi wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Lokasi penelitian dilaksanakan di SD Plus Qurrota A rsquo yun Sukun Kota Malang. Penelitian ini menghasilkan data tentang implementasi penguatan pendidikan karakter melalui program taman pembinaan bakat. Masa pandemi Di SD Plus Qurrota A rsquo yun Kecamatan Sukun Kota Malang. Nilai karakter yang tertanam melalui program taman pembinaan bakat yakni nilai religius nilai mandiri nilai kreatif nilai percaya diri nilai rasa ingin tau tinggi dan nilai disiplin serta tanggungjawab. Saran bagi pendidik diharapkan dapat melanjutkan pembelajaran dengan menyesuaikan kebutuhan belajar siswa memberikan support dan motivasi kepada siswa serta diharapkan dapat memberikan layanan belajar dengan lebih menarik sehingga siswa dapat berantusias dalam mengikuti kegiatan belajar dan tidak mudah bosan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266647

Actions (login required)

View Item View Item