Pengaruh keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas v di SDN Kotalama 2 / Lailatul Maulidya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas v di SDN Kotalama 2 / Lailatul Maulidya

Maulidya, Lailatul (2022) Pengaruh keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas v di SDN Kotalama 2 / Lailatul Maulidya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keterampilan guru dalam mengelola kelas dan motivasi belajar yang dimiliki oleh siswa merupakan hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan pembelajaran untuk memaksimalkan hasil belajar siswa dengan baik. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh antara keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas V di SDN Kotalama 2 Malang. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian korelasi. Jumlah populasinya yaitu 52 siswa sehingga menggunakan teknik penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji Anova yaitu nilai signifikansi 0 000 lt 0 05 dapat dinyatakan bahwa variabel keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel hasil belajar. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai 0 617 atau dalam persentase 61 7% menunjukkan bahwa pengaruh keterampilan guru mengelola kelas dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa termasuk dalam kategori yang cukup besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2022 04:29
Last Modified: 27 Jul 2023 01:59
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266627

Actions (login required)

View Item View Item