Perbandingan hasil belajar matematika siswa kelas 5 yang menggunakan model pjbl dengan model konvensional pada materi volume kubus dan balok di SDN Sananwetan 01 Blitar / Sintya Permatasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbandingan hasil belajar matematika siswa kelas 5 yang menggunakan model pjbl dengan model konvensional pada materi volume kubus dan balok di SDN Sananwetan 01 Blitar / Sintya Permatasari

Permatasari, Sintya (2022) Perbandingan hasil belajar matematika siswa kelas 5 yang menggunakan model pjbl dengan model konvensional pada materi volume kubus dan balok di SDN Sananwetan 01 Blitar / Sintya Permatasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Model Project Based Learning (PjBL) mampu menjadi opsi untuk pembelajaran matematika di Sekolah Dasar dimana siswa merancang sebuah proyek kemudian mempresentasikannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas 5 yang menggunakan model PjBL dengan model konvensional pada materi volume kubus dan balok di SDN Sananwetan 01 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bentuk quasi experimental design di kelas 5B (eksperimen) dan 5A (kontrol) SDN Sananwetan 01 Blitar. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan angket dengan instrumen penelitian berupa tes hasil belajar siswa (pretest dan posttest). Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas 5 yang menggunakan model PjBL dengan model konvensional pada materi volume kubus dan balok. Hal ini ditunjukkan melalui nilai Asymp. Sig. (2-tailed) sebesar 0 001 lt 0 05 pada hasil uji Mann Whitney U-Test dan N-Gain Score kelas eksperimen 0 4536 dan kelas kontrol 0 2949.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/266529

Actions (login required)

View Item View Item