Keikutsertaan anggota pramuka generasi z terhadap implementasi nilai-nilai pendidikan karakter di SMP Plus Al-Kautsar Malang / Ali Murtadha - Repositori Universitas Negeri Malang

Keikutsertaan anggota pramuka generasi z terhadap implementasi nilai-nilai pendidikan karakter di SMP Plus Al-Kautsar Malang / Ali Murtadha

Murtadha, Ali (2022) Keikutsertaan anggota pramuka generasi z terhadap implementasi nilai-nilai pendidikan karakter di SMP Plus Al-Kautsar Malang / Ali Murtadha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mengikuti perkembangan zaman khususnya di era i-generation manusia harus mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Sebagian besar perubahan kepribadian yang terjadi bisa positif maupun negatif sepenuhnya tergantung pada generasi ini. Tanpa disadari generasi ini kekurangan moral dan penurunan nilai karakter mereka sangat mudah terlena dan terpengaruh oleh kemajuan zaman. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui hubungan antara keikutsertaan anggota pramuka generasi Z dengan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter di SMP Plus Al-Kautsar Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan korelasi sederhana dengan mengambil populasi anggota pramuka SMP Plus Al-Kautsar Malang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 119 responden penelitian yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa keikutsertaan anggota pramuka generasi Z dikategorikan ke dalam tingkat yang tinggi hasil analisis implementasi nilai-nilai pendidikan karakter juga dikategorikan ke dalam tingkat yang tinggi dan terdapat hubungan antara keikutsertaan anggota pramuka generasi Z dengan implementasi nilai-nilai pendidikan karakter.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Pendidikan Luar Sekolah (PLS) > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265909

Actions (login required)

View Item View Item