Kepemimpinan kepala sekolah dalam pengelolaan pembelajaran daring di masa new normal (studi kasus di SD Plus Al Kautsar Kota Malang) / Naufalia Rahma Shidqi Firmaningrum - Repositori Universitas Negeri Malang

Kepemimpinan kepala sekolah dalam pengelolaan pembelajaran daring di masa new normal (studi kasus di SD Plus Al Kautsar Kota Malang) / Naufalia Rahma Shidqi Firmaningrum

Firmaningrum, Naufalia Rahma Shidqi (2022) Kepemimpinan kepala sekolah dalam pengelolaan pembelajaran daring di masa new normal (studi kasus di SD Plus Al Kautsar Kota Malang) / Naufalia Rahma Shidqi Firmaningrum. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gaya kepemimpinan kepala sekolah upaya kepala sekolah dalam menjalankan program pembelajaran daring pada masa new normal faktor penghambat dan pendukung kepala sekolah menjalankan program pembelajaran daring di masa new normal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara observasi dan dokumentasi. Informasi yang telahd dtelah terkumpul selanjutnya dianalisis dengan mereduksi menyajikan verifikasi dan kesimpulan dan verifikasi. Temuan menunjukkan bahwa kepala sekolah menggunakan gaya kepemimpinan demokrasi namun tetap bisa menggunakan gaya otoriter pada situasi tertentu sehingga bisa melakukan upaya seperti pembelajaran dilakukan secara virtual serta faktor penghambat yang ada seperti sinyal internet yang tidak stabil tidak mengertinya orang tua dalam pembelajaran bisa teratasi dengan adanya faktor pendukung seperti tersedianya fasilitas sekolah yang ada seperti jaringan laptop serta paket data yang diberikan sekolah untuk para guru.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265719

Actions (login required)

View Item View Item