Hubungan implentasi kebijakan sistem zonasi dalam PPDB dengan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri se Kecamatan Ponorogo / Hendrawan Akbar Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan implentasi kebijakan sistem zonasi dalam PPDB dengan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri se Kecamatan Ponorogo / Hendrawan Akbar Pratama

Pratama, Hendrawan Akbar (2022) Hubungan implentasi kebijakan sistem zonasi dalam PPDB dengan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri se Kecamatan Ponorogo / Hendrawan Akbar Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) keterlaksanaan kebijakan sistem zonasi dalam penerimaan peserta didik baru 2) tingkat motivasi belajar peserta didik 3) hubungan implementasi kebijakan sistem zonasi dengan motivasi belajar partisipan didik. Lokasi studi berada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kecamatan Ponorogo. Riset ini mengenakan metode kuantitatif dengan rancangan deskriptif korelasi. Populasi riset merupakan peserta didik di SMPN Kecamatan Ponorogo yang berjumlah 1575 peserta didik. Teknik pengambilan sampel memakai teknik proporsional random sampling. Pengambilan jumlah sampel memakai rumus slovin. Ada pula jumlah sampel sebesar 319. Pengumpulan data mengenakan angket yang dimodifikasi dengan dukungan aplikasi google form. Analisis data yang digunakan merupakan deskriptif serta korelasional. Hasil riset membuktikan bahwa 1) presentase tingkat keterlaksanaan implementasi kebijakan sistem zonasi dalam kategori tinggi sebesar 45 1 % 2) tingkat presentase motivasi belajar peserta didik dalam kategori tinggi sebesar 45 8% 3) ada hubungan implementasi kebijakan sistem zonasi dengan motivasi belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265717

Actions (login required)

View Item View Item