Hubungan supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi di MTS Negeri Se-Kabupeten Tulungagung / Fera Risnaya Novianti - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi di MTS Negeri Se-Kabupeten Tulungagung / Fera Risnaya Novianti

Novianti, Fera Risnaya (2022) Hubungan supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional kepala madrasah dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi di MTS Negeri Se-Kabupeten Tulungagung / Fera Risnaya Novianti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) seberapa efektif pelaksanaan supervisi akademik terhadap kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring (2) seberapa efektif penerapan kepemimpinan transformasional kepala madrasah terhadap kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring (3) seberapa efektif pelaksanaan supervisi akademik dan penerapan kepemimpinan transformasional kepala madrasah terhadap kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring (4) hubungan antara supervisi akademik dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi (5) hubungan antara kepemimpinan transformasional dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi (6) hubungan antara supervisi akademik dengan kepemimpinan transformasional dan (7) hubungan antara supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi di MTs Negeri se-Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian menggunakan deskriptif statistik. Populasi pada penelitian ini diambil dari tenaga pendidik di MTs Negeri se-Kabupaten Tulungagung dengan jumlah 398 responden pengambilan sampelnya dilakukan melalui teknik proportional random sampling sebanyak 199 responden. Untuk menjawab hipotesis dengan uji hipotesis menggunakan analisis product moment pearson dan multiple correlation. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya (1) pelaksanaan supervisi akademik terhadap kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring berada dalam tingkat efektivitas yang tinggi (2) penerapan kepemimpinan transformasional kepala madrasah terhadap kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring berada dalam tingkat efektivitas yang tinggi (3) kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring berada dalam tingkat efektivitas yang tinggi (4) hubungan antara supervisi akademik dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi memiliki hubungan yang positif dan signifikan (5) hubungan antara kepemimpinan transformasional dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi memiliki hubungan yang positif dan signifikan (6) hubungan antara supervisi akademik dengan kepemimpinan transformasional memiliki hubungan yang positif dan signifikan dan (7) hubungan antara supervisi akademik dan kepemimpinan transformasional dengan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran daring masa pandemi memiliki hubungan yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265701

Actions (login required)

View Item View Item