Implementasi standar nasional Perpustakaan (studi kasus di SMA Negeri 1 Kediri) / Rozi Aprilia - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi standar nasional Perpustakaan (studi kasus di SMA Negeri 1 Kediri) / Rozi Aprilia

Aprilia, Rozi (2022) Implementasi standar nasional Perpustakaan (studi kasus di SMA Negeri 1 Kediri) / Rozi Aprilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini yakni mendeskripsikan implementasi standar 1) koleksi perpustakaan 2) sarana dan prasarana perpustakaan 3) pelayanan perpustakaan 4) tenaga perpustakaan di SMA Negeri 1 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus. Pengumpulan data dilaksanakan dengan kegiatan wawancara observasi dan dokumentasi dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif. Analisis data dilakukan melalui proses pengumpulan data reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Standar koleksi terdapat dua jenis koleksi perpustakaan dengan jumlah koleksi perpustakaan 7.000 koleksi pengelolaan dilakukan dengan dicek terlebih dahulu dan dilakukan cacah ulang serta penyiangan. Standar sarana dan prasarana perpustakaan yang luasnya cukup serta terdapat area yang telah terbagi sarana seperti perabot kerja dan perabot penyimpanan lokasi yang strategis terletak di tengah. Standar pelayanan perpustakaan dilakukan selama 8 jam 30 menit dengan jenis pelayanan sirkulasi dan pelayanan literasi informasi terdapat program wajb baca dan juga program pendidikan pemustaka program literasi informasi promosi serta laporan yang telah dilakukan tenaga perpustakaan juga melakukan kerja sama dan perpustakaan diintegrasikan dengan kurikulum. Standar tenaga perpustakaan terdapat 4 orang dan terdapat satu tenaga perpustakaan yang berkualifikasi tidak sesuai dengan SNP Nomor 12 Tahun 2017.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265697

Actions (login required)

View Item View Item