Pengaruh program magang terhadap kesiapan kerja mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan / Akhmad Sony Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh program magang terhadap kesiapan kerja mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan / Akhmad Sony Setiawan

Setiawan, Akhmad Sony (2022) Pengaruh program magang terhadap kesiapan kerja mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan / Akhmad Sony Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara program magang terhadap tingkat kesiapan kerja mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan. Explanatory research merupakan metode penelitian yang digunakan sedangkan jenis dari penelitian adalah kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuisioner atau angket. Variabel program magang (X) dan kesiapan kerja (Y) merupakan variabel dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Program Studi S1 Teknologi Pendidikan Angkatan 2018 yang sudah melaksanakan program magang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Adapun persamaan regresi yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah Y 2 434 beta 0 799 X. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel program magang (X) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kesiapan kerja (Y) berdasarkan hasil uji t yang memperoleh hasil bahwa thitung gt ttabel yaitu 3 891 gt 2 104 dan signifikansi 0 001 lt 0 005. Pengaruh yang diberikan oleh program magang terhadap kesiapan kerja adalah sebesar 40 8% berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:29
Last Modified: 28 Dec 2022 03:02
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265617

Actions (login required)

View Item View Item