Pengembangan modul digital materi komponen desain grafis Kelas xi Multimedia SMK / Icha Ayu Islamiyah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul digital materi komponen desain grafis Kelas xi Multimedia SMK / Icha Ayu Islamiyah

Islamiyah, Icha Ayu Islamiyah (2022) Pengembangan modul digital materi komponen desain grafis Kelas xi Multimedia SMK / Icha Ayu Islamiyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu pesat guru dituntut untuk memiliki inovasi pembelajaran. Salah satu bentuk inovasi pembelajaran yakni pengembangan modul digital. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk modul digital materi komponen desain grafis untuk kelas XI Multimedia di SMK Negeri 1 Cerme dan untuk mengetahui tingkat kelayakan modul digital dalam proses pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini yakni Dick amp Carey dengan subjek uji coba kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Cerme sebanyak 24 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi wawancara dan kuesioner. Berdasarkan dari hasil penelitian diperoleh bahwa (1) modul digital materi desain grafis percetakan dinyatakan layak oleh ahli media sebesar 91.67% dan ahli materi sebesar 95% hal ini menunjukkan bahwa modul digital yang dikembangkan sangat valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran. (2) uji kelayakan dilakukan terhadap subjek melalui tiga tahap uji coba perorangan sebesar 89.17% uji coba skala kecil sebesar 88.89% dan uji coba lapangan sebesar 85.14%. Mengacu pada tingkat kelayakan yang telah ditetapkan maka dapat disimpulkan bahwa modul digital materi komponen desain grafis kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Cerme sangat valid digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:29
Last Modified: 12 Jan 2023 00:28
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265608

Actions (login required)

View Item View Item