Pengembangan multimedia interaktif pembelajaran Tata Boga Plating berbasis android Kelas XI SMK / Ghany Arrazaq - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan multimedia interaktif pembelajaran Tata Boga Plating berbasis android Kelas XI SMK / Ghany Arrazaq

Arrazaq, Ghany (2022) Pengembangan multimedia interaktif pembelajaran Tata Boga Plating berbasis android Kelas XI SMK / Ghany Arrazaq. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dapat dioperasikan oleh pengguna dan pengguna bisa memilih apa saja yang dibutuhkan untuk proses selanjutnya dengan dilengkapi alat pengontrol. Pembelajaran berbasis android merupakan model pembelajaran yang melibatkan siswa secara aktif dan mandiri dalam merancang tujuan pembelajaran untuk menghasilkan produk atau proyek. Pembelajaran berbasis android termasuk model pembelajaran yang melibatkan siswa dalam kegiatan pemecahan masalah dan memberi peluang siswa bekerja secara otonom mengkonstruksi cara belajar mereka sendiri dan puncaknya menghasilkan produk karya siswa yang bernilai dan realistik. Tujuan pengembangan multimedia interaktif adalah menciptakan sebuah media pembelajaran berupa multimedia interaktif dengan model pembelajaran berbasis android yang layak sehingga dapat dimanfaatkan untuk membatu proses pembelajaran. Metode Pengembangan yang digunakan untuk penelitian adalah metode pengembangan dari William W. Lee dan Diana L. Owens dengan menerapkan 4 tahapan yaitu (1) Analisis (2) Desain (3) Pengembangan dan (4) Implementasi. Hasil dari penelitian dengan uji kelayakan ahli media menunjukkan sebesar 97 5% layak digunakan. Sedangkan hasil dari uji kelayakan oleh ahli materi sebesar 71% layak digunakan. Uji coba selanjutnya diterapkan kepada siswa dengan hasil sebesar 62 5% cukup layak digunakan. Dapat disimpulkan bahwa multimedia interaktif dengan project based learning layak dan dapat diberikan kepada siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General) > LM Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:29
Last Modified: 10 Jan 2023 08:45
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265601

Actions (login required)

View Item View Item