Pengembangan media web sebagai pendukung blended learning pada program pendidikan kecakapan kerja desain grafis / Habib Muhammad - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media web sebagai pendukung blended learning pada program pendidikan kecakapan kerja desain grafis / Habib Muhammad

Muhammad, Habib (2022) Pengembangan media web sebagai pendukung blended learning pada program pendidikan kecakapan kerja desain grafis / Habib Muhammad. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh program pemerintah dimana pemberdayaan angkatan kerja usia produktif masih perlu digencarkan setiap tahun melalui program Pendidikan Kecakapan Kerja. Pelaksanaan pembelajaran konvensional telah berlajan dengan baik namun dilain sisi ada masa penyembuhan pandemi covid-19 yang menjadikan pembelajaran daring berangsur kembali ke pembelajaran tatap muka. Keadaan memaksa untuk melakukan perubahan dimana Media Web Sebagai Pendukung Blended Learning yang dikembangkan bertujuan untuk mendapat validasi dan layak digunakan dalam pembelajaran berdasarkan kriteria ahli materi dan ahli media. Penelitian ini dilakukan pada program Pendidikan Kecakapan Kerja bidang desain grafis di Lembaga Kursus dan Pelatihan Cendekia Utama di Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan metode ADDIE dimana metode tersebut merupakan metode paling cocok untuk mengembangkan media dengan waktu singkat. Hasil dari penelitian ini adalah didapatkan validitas 95% oleh ahli media dan layak digunakan pada pembelajaran sedangkan validitas 95% oleh ahli materi yang membuat media layak digunakan pada pembelajaran. Media ini juga mendapat respon positif dari pengguna dan dari instruktur di Lembaga Kursus dan Pelatihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265597

Actions (login required)

View Item View Item