Optimalisasi penguatan berbagi pengetahuan dalam forum siswa pada learning management system / Muhammad Zidane Rizqy Alfain - Repositori Universitas Negeri Malang

Optimalisasi penguatan berbagi pengetahuan dalam forum siswa pada learning management system / Muhammad Zidane Rizqy Alfain

Alfain, Muhammad Zidane Rizqy (2022) Optimalisasi penguatan berbagi pengetahuan dalam forum siswa pada learning management system / Muhammad Zidane Rizqy Alfain. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengembangan menghasilkan Learning Management System (LMS) dengan fitur utama forum untuk siswa. Forum memiliki fungsi menguatkan berbagi pengetahuan siswa. LMS dapat diakses melalui website dan smartphone. Tujuan pengembangan menghasilkan LMS yang dapat memfasilitasi pembelajaran dengan metode diskusi dan siswa dapat berbagi pengetahuan saat pembelajaran daring. Produk merupakan hasil pengembangan dengan kategori valid dan layak untuk digunakan untuk pembelajaran daring. Analisis data menggunakan kuantitatif dan kualitatif. Model Pengembangan menggunakan Web-based Instructional Design oleh Davidson-Shiver Rasmussen amp Lowenthal. Learning Management System telah dinyatakan.layak dan valid untuk digunakan saat pembelajaran dengan hasil validasi ahli media (97.22%) amp ahli materi (92 5%). Hasil uji coba lapangan diperoleh (88.53%) dan berdasarkan analisis komentar siswa rata-rata memberikan tanggapan yang positif. Learning Management System mampu mengoptimalkan forum siswa dalam menguatkan berbagi pengetahuan terutama dalam hal memfasilitasi siswa untuk berdiskusi secara langsung melalui forum diskusi dan video conference siswa dapat berkomunikasi berbagi pengetahuan dan saling bertukar pendapat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265591

Actions (login required)

View Item View Item