Pengembangan pembelajaran papan interaktif pada mata pelajaran biologi Kelas XI / Karina Puspa Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan pembelajaran papan interaktif pada mata pelajaran biologi Kelas XI / Karina Puspa Dewi

Dewi, Karina Puspa (2022) Pengembangan pembelajaran papan interaktif pada mata pelajaran biologi Kelas XI / Karina Puspa Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan yaitu untuk menghasilkan pembelajaran papan interaktif yang layak digunakan. Pembelajaran ini dikembangkan pada mata pelajaran biologi kelas XI. Penelitian ini dikembangkan menggunakan metode ASSURE. Tahapan penelitian menggunakan model ASSURE meliputi (1) menganalisis pebelajar (2) menyatakan standar dan tujuan (3) memilih strategi teknologi media dan materi (4) menggunakan teknologi media dan materi (5) mengharuskan partisipasi siswa (6) mengevaluasi dan revisi. Berdasarkan validasi yang dilakukan kepada ahli materi ahli media dan ahli pembelajaran media pembelajaran papan interaktif layak digunakan dalam pembelajaran. Uji coba yang telah dilakukan di sekolah mendapatkan respon yang positif pada pembelajaran papan interaktif pada mata pelajaran biologi. Pembelajaran seperti ini mampu menjadi solusi guru untuk memberikan pembelajaran yang mampu melibatkan siswa secara aktif di kelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Apr 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265586

Actions (login required)

View Item View Item