Pengembangan desain pembelajaran berbasis social media network untuk keterampilan berbicara bahasa inggris Kelas XI SMA / Himami Absawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan desain pembelajaran berbasis social media network untuk keterampilan berbicara bahasa inggris Kelas XI SMA / Himami Absawati

Absawati, Himami (2022) Pengembangan desain pembelajaran berbasis social media network untuk keterampilan berbicara bahasa inggris Kelas XI SMA / Himami Absawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang berupa desain pembelajaran berbasis social network (TikTok) untuk keterampilan berbicara pada mata pelajaran bahasa inggris. Produk ini bisa dijadikan salah satu solusi kreatif untuk mengatasi masalah keterbatasan waktu dalam proses pembelajaran berbicara bahasa Inggris di kelas. Metode Research and Development (R amp D) digunakan dalam penelitian ini dengan mengadopsi model ASSURE yang terdiri dari enam tahapan yaitu 1) Analyze Learner (Menganalisis pebelajar/siswa) 2) State Objectives (Menentukan tujuan pembelajaran) 3) Select methods media and materials (Memilih metode media dan bahan ajar) 4) Utilize media and materials (Menggunakan media dan bahan ajar/materi) 5) Require Learner Participation (Mendorong partisipasi pebelajar) dan 6) Evaluate and Revise (Mengevaluasi dan memperbaiki). Uji kelayakan produk yang dilakukan oleh para ahli dan uji coba kepada siswa memperoleh respons positif dengan persentase hasil uji validasi ahli materi sebesar 83 3% validasi ahli desain sebesari 94 4% dan uji coba siswa persentase rata-rata sebesar 84 6%. Sehingga dapat dikatakan bahwa rancangan pembelajaran berbasis social network ini layak digunakan didalam pembelajaran dikelas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265583

Actions (login required)

View Item View Item