Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kreativitas belajar siswa mata pelajaran IPA Kelas VII SMP Wahid Hasyim Malang / Maulidita Rahma Agustin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kreativitas belajar siswa mata pelajaran IPA Kelas VII SMP Wahid Hasyim Malang / Maulidita Rahma Agustin

Agustin, Maulidita Rahma (2022) Pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kreativitas belajar siswa mata pelajaran IPA Kelas VII SMP Wahid Hasyim Malang / Maulidita Rahma Agustin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tulisan ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) terhadap kreativitas belajar siswa mata pelajaran IPA kelas VIII SMP Wahid Hasyim Malang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan design penelitian Posttest-Only Control Design. Teknik pengambilan data yang digunakan Teknik Sample Random Sampling dengan responden yang terlibat 54 siswa dari kelas VIII-A dan VIII-B di SMP Wahid Hasyim Malang. Instrumen yang digunakan berupa instrumen tes kreativitas belajar siswa yang sudah tervalidasi. Analisis data secara deskriptif menggunakan teknik persentase dan analisis menggunakan Uji Hipotesis menggunakan Independent Sample T Test hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data menunjukkan adanya pengaruh signifikan model pembelajran Creative Problem Solving (CPS) terhadap Kreativitas Belajar Siswa didapat nilai t table dengan taraf signifikansi 0 05 adalah 1 674 maka kriteria thitung gt ttabel maka dari data yang didapat maka 7 407 gt 1 674 dan kriteria signifikansi kurang dari 0 05 data penelitian ini hipotesis dapat di terima yaitu pada perolehan pembelajaran model creative problem solving. Dengan kata lain terdapat perbedaaan yang signifikan terhadap kreativitas belajar kelas eksperimen dengan kreativitas belajar kelas kotrol. Dan hipotesis peneliti ldquo Model Pembelajaran Creative Problem Solving mempengaruhi perolehan terhadap kreativitas belajar siswa rdquo telah dibuktikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265579

Actions (login required)

View Item View Item