Desain pembelajaran berbasis proyek melalui e-learning pada materi desain user interface media interaktif SMK kelas xii / Alif Rizky Satria Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Desain pembelajaran berbasis proyek melalui e-learning pada materi desain user interface media interaktif SMK kelas xii / Alif Rizky Satria Pratama

Pratama, Alif Rizky Satria (2022) Desain pembelajaran berbasis proyek melalui e-learning pada materi desain user interface media interaktif SMK kelas xii / Alif Rizky Satria Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pratama Alif Rizky Satria. 2022. Desain Pembelajaran Berbasis Proyek Melalui E-Learning Pada Materi Desain User Interface Media Interaktif SMK Kelas XII. Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Punaji Setyosari M.Pd. M.Ed (II) Saida Ulfa S.T. M.Ed. Ph.D Kata kunci Pembelajaran Berbasis Proyek E-Learning Desain User Interface Pembelajaran tatap muka terbatas pada sekolah menengah kejuruan menjadi tantangan tersendiri bagi guru dalam menyampaikan materi keterampilan di karenakan materi terkait keterampilan umumnya dikerjakan di sekolah secara langsung atau nyata sedangkan saat ini menjadi sangat terbatas. Pada saat penyampaian materi pembelajaran guru di tuntut untuk mampu meningkatkan keahlian keterampilan siswa dan juga keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Salah satu jenis pembelajaran yang mampu meningkatkan keahlian dan keterampilan di SMK adalah pembelajaran berbasis proyek melalui E-learning dimana inti dari pembelajaran tersebut adalah pengalaman belajar secara nyata dibantu dengan teknologi web pembelajaran. Berkaitan dengan itu diperlukan pengembangan pembelajaran yang dapat memenuhi kebutuhan siswa berupa kemampuan dalam merancang dan membangun desain user interface pada media interaktif. Tujuan dari pengembangan ini adalah menghasilkan produk model pembelajaran berbasis proyek melalui e-learning dengan yang layak di gunakan dalam sub ndash pembahasan ldquo Desain user interface pada media interaktif rdquo sebagai model pembelajaran yang mampu meningkatkan keterampilan siswa serta siswa ikut terlibat secara langsung dalam pengalaman belajar secara nyata. Penelitian ini menggunakan model pengembangan multimedia menurut Lee amp Owens. Hasil validasi ahli media memperoleh nilai rata ndash rata 96 6% ahli materi sebesar 93 3% ahli desain pembelajaran 100% dan ujicoba produk kepada siswa memperoleh 95 2%. Dari hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa produk pembelajaran ini layak untuk di gunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265573

Actions (login required)

View Item View Item