Evaluasi pembelajaran berbasis video sharing platform (youtube) berdasarkan perspektif guru di Sekolah Vokasi / Devarianti Aulia Balqist Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Evaluasi pembelajaran berbasis video sharing platform (youtube) berdasarkan perspektif guru di Sekolah Vokasi / Devarianti Aulia Balqist Ramadhani

Ramadhani, Devarianti Aulia Balqist (2022) Evaluasi pembelajaran berbasis video sharing platform (youtube) berdasarkan perspektif guru di Sekolah Vokasi / Devarianti Aulia Balqist Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan melihat implementasi media sosial dengan basis video sharing untuk mata pelajaran matematika di sekolah vokasi. Salah satu Guru matematika SMKN 5 Malang telah mengimplementasikan YouTube sebagai media pembelajaran dalam menjelaskan konsep hingga teknis. Kajian terhadap implementasi media sosial sebagai layanan belajar di bidang vokasi diperlukan untuk menjawab kontroversi disparitas pengguna dan variasi konten media sosial sebagai media pembelajaran. Mata pelajaran matematika memiliki kedudukan strategis dalam membangun konsep hingga implementasi logika siswa vokasi. Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan evaluasi implementasi media sosial dalam pembelajaran secara context input process product (CIPP). Analisis data menggunakan model Miles and Huberman. Video guru sebagai konten YouTube pada mata pelajaran matematika sangat sesuai dengan generasi pengguna dan efektif sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265572

Actions (login required)

View Item View Item