Hariyanto, Fajar (2022) Efektivitas student team achievement division dengan media video untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa SMA Kelas X / Fajar Hariyanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas metode pembelajaran STAD dengan media video dalam meningkatkan keterampilan menulis pada materi teks deskriptif di jenjang sekolah menengah atas. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan quasi-eksperimen penelitian ini dilaksanakan di SMAN 8 Malang dengan populasi kelas X sejumlah 297 siswa sedangkan sampel yang didapatkan peneliti sejumlah 59 siswa yang terbagi dalam dua kelas yaitu eksperimen dan kontrol. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Hasil penelitian yang diperoleh dari pretest kelompok kontrol nilai rata-rata siswa sebesar 68 6 sedangkan nilai rata-rata kelompok eksperimen sejumlah 68 9. Untuk postest kelompok kontrol memperoleh nilai rata-rata sebesar 72 1 sedangkan kelompok eksperimen memperoleh nilai rata-rata sebesar 78 3. Hasil uji ancova diketahui bahwa nilai sig.(2-tailed) 0 00 lt 0 05 dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran STAD dengan media video efektif dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa pada materi teks deskriptif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/265568 |
Actions (login required)
View Item |