Pengembangan quiz bermediakan website untuk belajar Bahasa Arab kelas vi SD / Lintang Ayu Mayapada - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan quiz bermediakan website untuk belajar Bahasa Arab kelas vi SD / Lintang Ayu Mayapada

Mayapada, Lintang Ayu (2022) Pengembangan quiz bermediakan website untuk belajar Bahasa Arab kelas vi SD / Lintang Ayu Mayapada. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang semakin laju pada era saat ini juga membawa berbagai inovasi dalam bidang pendidikan. Salah satunya adalah pada banyaknya platform yang menyediakan pengembangan media pembelajaran. Dengan kemudahan tersebut harapannya dapat mempermudah guru dalam menginovasi metode pembelajarannya. Pada era saat ini anak-anak di usia ini juga cenderung lebih tertarik untuk menghabiskan dan menikmati waktunya untuk bermain game daripada belajar. Fokus pengembangan ini memiliki tujuan untuk menghasilkan media quiz berbasis Website untuk Mata Pelajaran Bahasa Arab Kelas VI yang layak digunakan. Jenis penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah Research and Development dengan model pengembangan ADDIE. Penelitian ini melibatkan sejumlah 28 siswa kelas VI dan 1 orang ahli media dan 1 orang ahli materi. Setelah dilaksanakan penelitian didapat hasil validasi oleh ahli media ahli materi dan uji coba lapangan dengan responden 28 siswa Berdasarkan penilian validator dan uji coba yang telah dilaksanakan dapat ditarik kesimpulan bahwa media quiz berbasis website Educandy valid dan layak untuk digunakan. Dan media quiz berbasis website Educandy dapat digunakan oleh guru untuk menunjang kegiatan pembelajaran menumbuhkan motivasi belajar siswa dan menciptakan suasana baru dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265557

Actions (login required)

View Item View Item