Pengaruh penggunaan multimedia tutorial (MT) terhadap hasil belajar desain grafis bagi pebelajar SMK / Ivanda Naufal - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan multimedia tutorial (MT) terhadap hasil belajar desain grafis bagi pebelajar SMK / Ivanda Naufal

Naufal, Ivanda (2022) Pengaruh penggunaan multimedia tutorial (MT) terhadap hasil belajar desain grafis bagi pebelajar SMK / Ivanda Naufal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk melihat pengaruh Multimedia Tutorial terhadap hasil belajar desain grafis. Tujuannya adalah untuk melihat adakah perbedaan hasil belajar desain grafis mengaplikasikan Multimedia Tutorial dan pembelajaran konvensional berbantuan handout. Penelitian ini diuji menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen. Desain Penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design menggunakan Posttest Only Control Group Design. Pencapaian hasil belajar yang lebih baik adalah kelas eksperimen dengan menerapkan MT. Hal ini menunjukan perbedaan dan pengaruh terhadap penerapan Multimedia Tutorial untuk desain grafis. Penelitian ini dibatasi pada pengaruh metode eksperimen terhadap hasil belajar desain grafis. Untuk subjek penelitian ini dibatasi kepada pebelajar kelas XI Jurusan Multimedia SMKN 5 Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 May 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265532

Actions (login required)

View Item View Item