Selibat dan imam: gambaran regulasi diri dorongan seksual imam Katolik / Agustina Jenatte Idal Eka - Repositori Universitas Negeri Malang

Selibat dan imam: gambaran regulasi diri dorongan seksual imam Katolik / Agustina Jenatte Idal Eka

Eka, Agustina Jenatte Idal (2022) Selibat dan imam: gambaran regulasi diri dorongan seksual imam Katolik / Agustina Jenatte Idal Eka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengalaman para Imam Katolik terkait dorongan seksualnya ditinjau dari konsep regulasi diri. Pendekatan fenomenologi dipilih untuk mendalami pengalaman para Imam Katolik dengan menggunakan metode wawancara mendalam. Penelitian dilakukan pada 5 partisipan yang merupakan imam Katolik dengan rata-rata usia 48 tahun dengan menggunakan teknik sampel purposive. Teknik analisis tematik digunakan untuk menganalisis data dan diperoleh tema terkait regulasi diri dorongan seksual para Imam. Terdapat 6 tema terkait dengan regulasi diri dorongan seksual imam yakni standar pemantauan kekuatan tekad motivasi relasi dengan lawan jenis dan aktivitas seksual. Studi ini menunjukkan bahwa melalui komponen regulasi diri yang baik maka regulasi diri dorongan seksual para Imam Katolik dapat terlaksana dengan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265307

Actions (login required)

View Item View Item