Hafilia, Mila Putri (2022) Hubungan psychological capital dan psychological well-being saat penerapan pembelajaran daring pada siswa kelas ix SMP / Mila Putri Hafilia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran daring menjadi metode alternatif saat pandemi covid-19 melanda Indonesia. Namun pada pelaksanaannya terdapat beberapa kendala yaitu terjadi penurunan motivasi belajar siswa siswa tidak memahami materi yang disampaikan guru hingga angka putus sekolah meningkat. Dengan adanya kendala-kendala tersebut siswa membutuhkan sikap positif untuk dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan-tuntutan akademik secara optimal dengan menghadirkan Psychological Capital dan Psychological Well-being. Penelitian ini bertujuan untuk menggali hubungan Psychological Capital dan Psychological Well-being saat penerapan pembelajaran daring pada siswa kelas IX SMPN 2 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasi kuantitatif yang melibatkan 154 subjek siswa kelas IX SMPN 2 Blitar dengan rentang usia 13-15 tahun. Teknik sampling berupa simple random sampling. Skala instrumen menggunakan skala Psychological Capital dengan reliabilitas sebesar 0 958 dan skala Psychological Well-Being dengan reliabilitas sebesar 0 934 yang berada pada indeks korelasi 0.752. Hasil tersebut menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara psychological capital dan psychological well-being yang berarti semakin tinggi Psychological Capital maka akan semakin tinggi Psychological Well-Being.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/265305 |
Actions (login required)
View Item |