Hubungan teacher self efficacy dan psychological well being guru SLB di Kota Malang / Nur Yusriyyah Atuna - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan teacher self efficacy dan psychological well being guru SLB di Kota Malang / Nur Yusriyyah Atuna

Atuna, Nur Yusriyyah (2022) Hubungan teacher self efficacy dan psychological well being guru SLB di Kota Malang / Nur Yusriyyah Atuna. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tuntutan pekerjaan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tinggi seperti keharusan dalam mengatur emosi dan menyesuaikan karakteristik siswa ABK di kelas dapat membuat guru menjadi tertekan atas pekerjaanya yang mempengaruhi psychological well-being para guru. Guru SLB yang terganggu psychological well-being nya akan merasa tidak yakin atas kemampuannya dalam mengajar sehingga sering membiarkan siswa. Salah satu faktor yang berperan dalam perubahan psychological well-being yaitu adalah teacher self efficacy berupa keyakinan guru atas kemampuanya dalam menyelesaikan tuntutan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat ada tidaknya hubungan antara teacher self efficacy dengan psychological well-being guru SLB di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional yang menggunakan subjek sebanyak 79 guru SLB di Kota Malang. Instrumen penelitian terdiri dari dua skala yakni skala Teacher sense of self efficacy dan Ryff rsquo s psychological well-being. Analisis dari penelitian ini menggunakan analisis korelasi Pearson Correlation Product Moment. Hasil penelitian menunjukan ada hubungan yang signifikan dan positif antara teacher self efficacy dengan psychological well- being guru SLB di Kota Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265304

Actions (login required)

View Item View Item