Pengaruh social support dan psychological well-being terhadap work life balance pada guru tingkat SLTA / Muhammad Adib Amrullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social support dan psychological well-being terhadap work life balance pada guru tingkat SLTA / Muhammad Adib Amrullah

Amrullah, Muhammad Adib (2022) Pengaruh social support dan psychological well-being terhadap work life balance pada guru tingkat SLTA / Muhammad Adib Amrullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Work life balance merupakan keadaan individu merasa terikat secara seimbang dan beriringan di antara tanggung jawab sebagai pekerja dan tanggung jawab terhadap diri pribadi dan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social support dan psychological well-being terhadap work life balance pada guru tingkat SLTA. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis korelasional. Sampel penelitian ini berjumlah 131 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling. Skala yang digunakan terdiri atas skala work life balance (24 item alpha 0.753) skala social support (12 item alpha 0.883) skala psychological well-being (42 item alpha 0.866). Pengolahan data dilakukan melalui uji analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh social support terhadap work life balance dengan nilai signifikansi 0.001 (p lt 0 05) dan terdapat psychological well-being terhadap work life balance dengan nilai signifikansi 0.001 (p lt 0.05). Sedangkan antara social support dan psychological well-being terhadap work life balance mendapatkan nilai koefisien R2 0.184 menunjukkan adanya pengaruh sebesar 18.4% antara social support dan psychological well- being terhadap work life balance pada guru tingkat SLTA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265299

Actions (login required)

View Item View Item