Konsep diri pada penghayat kepercayaan sapta darma di Kota Malang / Jonathan Beryl Sudanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Konsep diri pada penghayat kepercayaan sapta darma di Kota Malang / Jonathan Beryl Sudanto

Sudanto, Jonathan Beryl (2022) Konsep diri pada penghayat kepercayaan sapta darma di Kota Malang / Jonathan Beryl Sudanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan konsep diri yang dimiliki oleh penghayat kepercayaan Sapta darma yang ada di Kota Malang. Studi ini penting dilakukan mengingat masih sedikitnya tema indegenous diangkat dalam penelitian dan sejarah yang dimiliki oleh kepercayaan asli yang ada di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif studi kasus dengan partisipan sebanyak 3 orang dewasa dari organisasi Sapta darma. Data yang didapat dari hasil observasi wawancara dan kuesioner mengungkapkan bahwa dari kelima aspek konsep diri partisipan memiliki latar belakang dan jawaban yang berbeda tetapi dari hasil penggalian dan analisa tematik yang dilakukan sesuai dari lima aspek konsep diri dapat disimpulkan ketiga partisipan memiliki konsep diri yang positif. Kepada peneliti selanjutnya perlu adanya penelitian lebih lanjut dan komperhensif tentang tiap aspek dan perkembangan konsep diri yang dimiliki di kelompok Indigenous lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jun 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265285

Actions (login required)

View Item View Item