Hubungan komitmen merek terhadap intensi perpindahan merek pada produk kecantikan merek wardah / Ica Aldina Aufa - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan komitmen merek terhadap intensi perpindahan merek pada produk kecantikan merek wardah / Ica Aldina Aufa

Aufa, Ica Aldina (2022) Hubungan komitmen merek terhadap intensi perpindahan merek pada produk kecantikan merek wardah / Ica Aldina Aufa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kecenderungan konsumen untuk berpindah dari merek tertentu ke merek yang lain yang menunjukkan adanya intensi perpindahan merek tinggi menyebabkan konsumen memilih untuk beralih ke merek yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui intensi perpindahan merek pada produk kecantikan merek Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. (2) Mengetahui komitmen merek pada produk kecantikan merek Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (3) Mengetahui hubungan komitmen merek dengan intensi perpindahan merek pada produk kecantikan merek Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang pengambilannya dengan sampel memakai teknik non- probability sampling dengan jumlah 112 mahasiswa. Pengumpulan data mengunakan skala intensi perpindahan merek oleh Asmidar (2017) berdasar teori Ajzen dan Fishbein 16 item yang semuanya valid dengan rentang nilai validitas dari 0 492-0 852 dan reliabilitas sebesar 0 915 skala komitmen merek yang diadaptasi dari Piehler (2018) mencakup 5 item yang semuanya valid dengan rentang validitas dari 0 453-0 761 dengan reliabilitas sebesar 0 607. Teknik analisis menggunakan korelasi product moment Pearson menggunakan program SPSS 21 diketahui nilai koefesien korelasi sebesar -0 496 maka dapat ditarik kesimpulan bahwasannya ada hubungan signifikansi bersifat negatif antara komitmen merek dan variabel intensi perpindahan merek berarti jika tingkat komitmen merek yang dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang tinggi maka intensi perpindahan merek akan rendah begitupun sebaliknya. Saran bagi peneliti selanjutnya yang memiliki ketertarikan terhadap intensi perpindahan merek dan komitmen merek diharapkan untuk lebih menambah referensi untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi variabel penelitian. Selain itu perusahaan memiliki intensi perpindahan merek yang cukup tinggi dapat memperhatikan dan mempertahankan komitmen merek yang ada di dalam diri konsumen maka perusahaan dapat mengurangi adanya intensi perpindahan merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265277

Actions (login required)

View Item View Item