Hubungan fanatisme korean wave dan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nabila Datia - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan fanatisme korean wave dan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nabila Datia

Datia, Nabila (2022) Hubungan fanatisme korean wave dan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Malang / Nabila Datia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji hubungan antara fanatisme Korean wave dan perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Negeri Malang. Desain pada penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dua skala yaitu perilaku konsumtif dan fanatisme Korean wave. Subjek pada penelitian sebanyak 160 subjek mahasiswa Universitas Negeri Malang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria sampel yaitu subjek yang pernah atau sedang mengonsumsi produk Korea apapun. Data diperoleh menggunakan skala perilaku konsumtif dan skala fanatisme. Analisis data menggunakan korelasi product moment pearson. Hasil dari penelitian ditunjukkan dengan korelasi sebesar r 0 285 dengan nilai signifikan 0.001 (p lt 0 05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif signifikan antara fanatisme Korean wave dan perilaku konsumtif yang berarti semakin tinggi tingkat fanatisme individu maka semakin tinggi pula tingkat perilaku konsumtifnya. Bagi mahasiswa Universitas Negeri Malang yang memiliki perilaku konsumtif tinggi diharapkan dapat memahami dan mengurangi terkait sikap fanatisme dalam menggemari kebudayaan Korea pada kegiatan konsumtif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265255

Actions (login required)

View Item View Item