Hubungan antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa perantau / Norhidayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa perantau / Norhidayah

Norhidayah (2022) Hubungan antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa perantau / Norhidayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa perantau. Adapun pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis correlation product moment. Instrumen pada penelitian ini menggunakan skala self image yang disusun berdasarkan teori oleh Brown (1987) dengan jumlah 27 item. Sedangkan untuk mengukur perilaku konsumtif disusun berdasarkan teori oleh Rosyid Lina amp Rosyid (1997) dengan 24 item. Subjek dalam penelitian inimenggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 96 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan dengan arah negatif antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa Kalimantan Selatan. Nilai koefisien korelasi yang didapatkan sebesar -0 661 dengan signifikansi 0 0001 (sig lt 0 05) sehingga terdapat hubungan dengan arah negatif antara self image dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa Kalimantan Selatan di kota Malang dengan tingkat korelasi termasuk kategori kuat. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi self image maka semakin rendah perilaku konsumtif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265254

Actions (login required)

View Item View Item