Peer support dan career decision making self efficacy pada mahasiswa tingkat akhir / Jihan Ikrima - Repositori Universitas Negeri Malang

Peer support dan career decision making self efficacy pada mahasiswa tingkat akhir / Jihan Ikrima

Ikrima, Jihan (2022) Peer support dan career decision making self efficacy pada mahasiswa tingkat akhir / Jihan Ikrima. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mahasiswa tingkat akhir seringkali memiliki career decision making self-efficacy (CDMSE) yang cenderung rendah padahal CDMSE penting bagi mereka karena dapat berpengaruh terhadap kepercayaan diri individu dalam mencapai karirnya di masa depan. Salah satu faktor yang dianggap memiliki kaitan dengan CDMSE adalah peer support. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara peer support dan CDMSE di antara mahasiswa tingkat akhir di Malang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif model korelasional dengan 401 subjek mahasiswa tingkat akhir di Kota/Kabupaten Malang. Instrumen penelitian menggunakan skala pengukuran variabel peer support yang terdiri dari 17 item ( alpha 0 896) milik Indrawati (2021) yang telah dimodifikasi oleh peneliti dan skala pengukuran variabel career decision making self-efficacy menggunakan career decision making self efficacy-short form terdiri dari 25 item ( alpha 0 945) yang dikembangkan oleh Betz Nancy E. Taylor (2012). Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara peer support dengan seluruh dimensi CDMSE pada mahasiswa tingkat akhir. Hubungan antara variabel peer support dengan setiap dimensi CDMSE bersifat positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265252

Actions (login required)

View Item View Item