Pengembangan instrumen penilaian kinerja jabatan agen pada PT Ami / Romzi Alfan Septian - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan instrumen penilaian kinerja jabatan agen pada PT Ami / Romzi Alfan Septian

Septian, Romzi Alfan (2022) Pengembangan instrumen penilaian kinerja jabatan agen pada PT Ami / Romzi Alfan Septian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada PT AMI diperlukan penilaian kinerja pada jabatan agen akan tetapi pada saat ini instrumen penilaian kinerja yang dibutuhkan belum tersedia. Tujuan penelitian ini adalah pengembangan Instrumen penilaian kinerja pada PT AMI. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian dan Pengembangan (research and development /R amp D) level 1 dengan prosedur penelitian mencakup 5 langkah yaitu mengidentifikasi potensi dan masalah pengumpulan informasi perancangan produk validasi desain dan perbaikan produk. Metode penilaian kinerja yang digunakan adalah Behaviorally Anchored Rating Scale (BARS) suatu metode penilaian kinerja yang menilai performa individu berdasarkan kemunculan perilaku dengan rating angka. Instrumen yang telah dikembangkan berjumlah 19 item yang mencakup empat aspek kompetensi yaitu pengetahuan keterampilan kemampuan dan karakteristik lainnya. Expert judgment dilakukan dengan menilai 3 aspek yaitu aspek kriteria penilaian aspek metode penilaian dan aspek bahasa yang digunakan. Hasil expert judgment secara menyeluruh menunjukan instrumen yang dikembangkan sudah cukup tepat dan sesuai dengan tujuan akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki yang mencakup aspek kompetensi pengetahuan dan keterampilan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265238

Actions (login required)

View Item View Item