Hubungan antara pengasuhan ayah dengan kenakalan remaja (Juvenile Delinquency) / Ria Ninik Hanifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara pengasuhan ayah dengan kenakalan remaja (Juvenile Delinquency) / Ria Ninik Hanifah

Hanifah, Ria Ninik (2022) Hubungan antara pengasuhan ayah dengan kenakalan remaja (Juvenile Delinquency) / Ria Ninik Hanifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kenakalan remaja yang terus meningkat. Kenakalan remaja muncul disebabakan oleh beberapa faktor salah satunya faktor keluarga seperti hal ini adalah pengasuhan ayah terhadap anaknya. Penelitian ini memiliki tiga tujuan yaitu pertama memperoleh informasi deskriptif pengasuhan ayah pada remaja. Kedua memperoleh informasi deskriptif kenakalan remaja (juvenile delinquency). Dan ketiga memperoleh informasi mengenai hubungan pengasuhan ayah dengan kenakalan remaja (juvenile delinquency). Populasi pada penelitian ini adalah remaja yang dididik LPKA Kelas 1 Blitar dengan kriteria tinggal bersama dengan ayah sehingga didapatkan jumlah populasi sebanyak 32 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner yaitu skala Nurturance Fathering(NFS) dan skala Self Report Deliquency (SRD). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis nonparametik yaitu spearman rsquo s rho. Hasil penelitian menunjukan mayoritas remaja memiliki pengasuhan ayah yang buruk (46 9%) dan mayoritas remaja memiliki tingkat Juvenile delinquency rendah (81 3%). Hasil pengujian hipotesis menunjukan (r -0 38 P lt 0 05) artinya terdapat hubungan negatif antara pengasuhan ayah dengan juvenile delinquency. Berdasarkan data tersebut peneliti menyimpulkan bahwa tingkat pengasuhan ayah yang buruk akan menyebabkan perilaku anak menjadi negatif sehingga tingkat kenakalan remaja menjadi tinggi dan begitupun sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265205

Actions (login required)

View Item View Item