Hubungan citra tubuh dan kepercayaan diri dengan perilaku diet pada mahasiswa laki-laki / Sabrina Evilia Paurika - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan citra tubuh dan kepercayaan diri dengan perilaku diet pada mahasiswa laki-laki / Sabrina Evilia Paurika

Paurika, Sabrina Evilia (2022) Hubungan citra tubuh dan kepercayaan diri dengan perilaku diet pada mahasiswa laki-laki / Sabrina Evilia Paurika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra tubuh dan kepercayaan diri dengan perilaku diet pada mahasiswa laki-laki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa laki-laki berjumlah 90 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala citra tubuh skala kepercayaan diri dan skala perilaku diet. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa citra tubuh mahasiswa laki-laki cenderung negatif kepercayaan diri tergolong sedang dan perilaku diet tergolong positif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa citra tubuh dan kepercayaan diri memiliki hubungan positif terhadap perilaku diet mahasiswa laki-laki. Pada uji F didapatkan hasil bahwa citra tubuh dan kepercayaan diri memiliki hubungan positif secara simultan terhadap perilaku diet pada mahasiswa laki-laki dengan signifikansi 0 013 lt 0 05. Koefisen determinasi sebesar 0 095 yang menunjukkan citra tubuh dan kepercayaan diri memberikan pengaruh sebesar 9 5% terhadap perilaku diet mahasiswa laki-laki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265202

Actions (login required)

View Item View Item