Kesejahteraan psikologis pada pimpinan perusahaan di masa pandemi covid-19 / Bella Cynthia Martin - Repositori Universitas Negeri Malang

Kesejahteraan psikologis pada pimpinan perusahaan di masa pandemi covid-19 / Bella Cynthia Martin

Martin, Bella Cynthia (2022) Kesejahteraan psikologis pada pimpinan perusahaan di masa pandemi covid-19 / Bella Cynthia Martin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selama pandemi Covid-19 perusahaan terkena dampak dalam sektor perekonmian. sektor perdagangan dan sektor ketenaga kerjaan. Akibat dari dampak tersebut merupakan suatu masalah yang harus dipikirkan oleh pimpinan supaya perusahaan tetap bertahan dan tidak mengalami kebangkrutan. Tak hanya itu masalah kesejahteraan psikologis pada pimpinan juga perlu diperhatikan guna menjalakan perannya sebagai pimpinan yang baik sehingga bisa mencapai tujuan. Kesejahteraan psikologis adalah dimana kondisi psikologis individu mempunyai fungsi positif yang berusaha untuk mencapai tujuan. Aspek dari kesejahteraan psikologis ini ada enam yaitu penerimaan diri memiliki hubungan positif dengan orang lain otonomi tujuan hidup penguasaan lingkungan dan pengembangan potensi diri. Tujuan dari penelitian ini ialah mengetahui kesejahteraan psikologis seorang pimpinan di perusahaan saat menghadapi masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif dengan model pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada narasumber. Teknik wawancara yang dilakukan adalah semi terstruktur. Adapun analisis data yang dilakukan ialah mengumpulkan data reduksi data display data dan penarikan kesimpulan. Dari ketiga partisipan yang telah diwawancarai ketiganya telah mencapai kesejahteraan psikologisnya. Lalu pada dinamika psikologis menunjukan bahwa adanya keterlibatan kognitif yang berkaitan dengan pengetahuan pengelolaan emosi yang dimiliki individu terhadap kejadian yang dimilikinya dan hubungan interpersonal antar individu yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265197

Actions (login required)

View Item View Item