Hubungan antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di pt indonesia power grati pomu / Ellen Adinda Maretta - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di pt indonesia power grati pomu / Ellen Adinda Maretta

Maretta, Ellen Adinda Maretta (2022) Hubungan antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di pt indonesia power grati pomu / Ellen Adinda Maretta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di PT Indonesia Power Grati POMU. Hipotesis penelitian ini adalah adanya hubungan antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di PT Indonesia Power Grati POMU. Subjek penelitian ini yaitu 70 pegawai di PT Indonesia Power Grati POMU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang terdiri dari dua skala yaitu skala keadilan organisasi dan komitmen organisasi. Skala keadilan organisasi yang terdiri dari 24 butir aitem yang telah diadaptasi oleh Purba berdasarkan teori Colquitt dan skala komitmen organisasi yang terdiri dari 40 aitem yang telah disusun oleh Ingarianti berdasarkan teori Mowday Steers Porter. Seleksi aitem skala keadilan organisasi berkisar antara -0 664 ndash 0 792 dan memiliki reliabilitas sebesar 0 933 sedangkan seleksi aitem skala komitmen organisasi berkisar antara -0 633 - 0 847 dengan reliabilitas sebesar 0 965. Analisis data penelitian untuk menguji hipotesis menggunakan Pearson rsquo s product moment correlation menghasilkan koefisien korelasi antara keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di PT Indonesia Power Grati POMU adalah 0 762 dengan signifikansi atau nilai p sebesar 0 000 (p lt 0 05)yang masuk dalam kategori tinggi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan keadilan organisasi dengan komitmen organisasi di PT Indonesia Power Grati POMU.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265195

Actions (login required)

View Item View Item