Hubungan komitmen organisasi dan niat berpindah kerja pada karyawan PT. X Mojokerto / Fana Ahdzati Yahya - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan komitmen organisasi dan niat berpindah kerja pada karyawan PT. X Mojokerto / Fana Ahdzati Yahya

Yahya, Fana Ahdzati (2022) Hubungan komitmen organisasi dan niat berpindah kerja pada karyawan PT. X Mojokerto / Fana Ahdzati Yahya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian untuk menguji secara empirik mengenai apakah ada hubungan antara komitmen organisasi dengan niat berpindah kerja pada karyawan PT. X Mojokerto. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan desain penelitian kuantitatif korelasional. Sampel yang digunakan sejumlah 57 orang karyawan PT. X Mojokerto. Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah Organizational Commitment untuk mengukur komitmen organisasi serta Turnover Intention Scale -14 untuk mengukur niat berpindah kerja. Uji coba instrument diberikan kepada 30 responden dengan nilai r tabel 0 355 serta nilai reliabilitas masing-masing 0 835 dan 0 777. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan signifikan negatif antara komitmen organisasi dan niat berpindah kerja pada karyawan PT. X Mojokerto dengan koefisien korelasi sebesar -412.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265193

Actions (login required)

View Item View Item