Hubungan hardiness dan problem focused coping guru SLB di Kota Malang / Yulvita Nur Rohma - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan hardiness dan problem focused coping guru SLB di Kota Malang / Yulvita Nur Rohma

Rohma, Yulvita Nur (2022) Hubungan hardiness dan problem focused coping guru SLB di Kota Malang / Yulvita Nur Rohma. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan hardiness dan problem focused coping guru SLB di Kota Malang. Penelitian menggunakan teknik korelasional. Sampel penelitian menggunakan teknik insidental sampling sebanyak 115 subjek. Instrumen penelitian disusun oleh peneliti yang terdiri dari 21 aitem skala hardiness dan 20 aitem skala problem focused coping dengan nilai reliabilitas sebesar 0 702 untuk skala hardiness dan sebesar 0 729 untuk skala problem focused coping. Berdasarkan kategorisasi sebanyak 102 guru SLB memiliki hardiness pada kategori cenderung tinggi dan sebanyak 89 guru SLB memiliki problem focused coping pada kategori cenderung tinggi. Berdasarkan hasil analisis data nilai koefisien korelasi sebesar 0 184 dengan signifikansi (p) 0 04 lt 0 05. Hasil penelitian menunjukkan H0 ditolak yang artinya terdapat hubungan signifikan antara hardiness dan problem focused coping. Nilai koefisien korelasi sangat lemah dengan arah hubungan yang positif atau semakin tinggi hardiness maka semakin tinggi problem focused coping guru SLB begitu sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Psikologi (FPsi) > Departemen Psikologi (PSi) > S1 Psikologi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265181

Actions (login required)

View Item View Item