Daya dukung lingkungan terhadap kawasan wisata alam Sumber Maron, Kabupaten Malang - Repositori Universitas Negeri Malang

Daya dukung lingkungan terhadap kawasan wisata alam Sumber Maron, Kabupaten Malang

Agustina, Amalia Riza (2022) Daya dukung lingkungan terhadap kawasan wisata alam Sumber Maron, Kabupaten Malang. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sumber Maron salah satu destinasi yang berada di Kabupaten Malang wisata alam yang menajdi salah satu daya tarik bagai wisatawan. Semakin banyak diminati maka akan banyak pula masyarakat yang datang ke wisata alam tersebut namun hal ini perlu diperhatikan agar tidak merusak ekosistem alam yang ada di kawasan tersebut. Maka dari itu adanya analisis daya dukung lingkungan menjadi salah satu tolak ukur dalam melindungi kelestarian alamnya. Analisis yang digunakan merupakan analisis fisik (PCC) dan efektifitas (ECC). Hasil analisis dari analisis fisik (PCC) mengatakan bahwa jumlah kujungan per hari sebanyak 704 pengunjung. Sedangkan hasil analisis daya dukung efektifitas mampu ditampung sebanyak 127 pengunjung per hari. Analisis daya dukung ini dapat menjadi pertimbangan pengelola objek wisata Alam Sambar Maron untuk mengoptimalkan jumlah kunjungan wisatawan namun tetap memperhatikan daya dukung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2022 04:29
Last Modified: 16 Aug 2023 06:28
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265116

Actions (login required)

View Item View Item