Pengambilan keputusan pekerja migran indonesia di kecamatan donomulyo, kabupaten malang / Moch. Alfin Nurwidayanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengambilan keputusan pekerja migran indonesia di kecamatan donomulyo, kabupaten malang / Moch. Alfin Nurwidayanto

Nurwidayanto, Moch. Alfin Nurwidayanto (2022) Pengambilan keputusan pekerja migran indonesia di kecamatan donomulyo, kabupaten malang / Moch. Alfin Nurwidayanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan 1)Kondisi sosial ekonomi dan demografi pekerja migran Indonesia di Kecamatan Donomulyo 2)untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi dan demografi yang berhubungan dalam pengambilan keputusan Pekerja Migran Indonesia di Kecamatan Donomulyo. Jenis penelitian ialah penelitian deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian terletak di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Populasi 722 penduduk yang salah satu anggota keluarga bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh 88 sampel dan pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Pengumpulan data primer melalui observasi lapangan dan wawancara. Pengolahan data dilakukan dengan membuat tabulasi tunggal tabulasi silang sedangkan analisis data dilakukan dengan statistik inferensial berupa Chi Square. Variabel dalam penelitian ini meliputi tingkat pendidikan status perkawinan beban tanggungan pekerjaan asal pendapatan asal dan luas kepemilikan lahan. Hasil penelitian menunjukkan 1) Pekerja migran di Kecamatan Donomulyo tingkat pendidikan SMP status kawin rata-rata jumlah beban tanggungan tiga orang jenis pekerjaan sebelum menjadi migran bekerja di pertanian baik buruh atau mengelola sendiri pendapatan pekerja migran di daerah asal sebesar 1 500 000-2 000 000 dan rata-rata luas kepemilikan lahan 0 09-0 2 ha.2) faktor yang memiliki hubungan atau memiliki nilai koefisiensi paling tinggi yaitu faktor pekerjaan asal dimana pekerjaan asal para migran yaitu di pertanian baik itu buruh atau mengelola sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial (FIS) > Departemen Geografi (GEO) > S1 Geografi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Nov 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/265096

Actions (login required)

View Item View Item